Pidato Lengkap Macron yang Berujung Riuh Aksi Boikot Produk Prancis di Berbagai Negara

- 1 November 2020, 14:59 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Presiden Prancis, Emmanuel Macron /Instagram/@emmanuelmacron

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Prancis Emmanuel Macron akhir-akhir ini menuai sorotan di banyak negara sampai ramainya aksi boikot produk Prancis.

Mulai dari dukungan terhadap karikatur nabi Muhammad sebagai bentuk kebebasan berpendapat hingga ujaran yang dianggap menghina umat Islam.

Banyak masyarakat tentunya bertanya-tanya seperti apa sebetulnya yang dikatakan dalam pidato lengkap Macron itu hingga memicu amarah publik.

Baca Juga: Pernyataan Terbaru Presiden Prancis Emmanuel Macron soal Polemik Karikatur Nabi Muhammad

Tepatnya pada 2 Oktober 2020 lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyampaikan pidatonya Melawan separatisme - Republik beraksi.

Setelahnya, aksi protes besar-besaran terjadi di sejumlah negara. Ada yang melakukan demonstrasi dengan membawa poster Macron. Hingga yang paling ramai adalah aksi boikot.

Beberapa negara seperti Kuwait, Aljazair, Mesir, Irak, Palestina, Qatar. Hingga yang paling kentara adalah Turki setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan juga serukan boikot.

Baca Juga: Saat Banyak Negara Protes Macron dengan Boikot Produk Prancis, Ini yang Dilakukan Indonesia

Berikut ini pidato lengkap Macron pada 2 Oktober 2020 lalu yang KKabarJoglosemar.com kutip dari laman French Embassy in London.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: France Embassy in London


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x