Banyak Negara Kritik Prancis karena Pernyataan Emmanuel Macron, Ini Tanggapan Indonesia

- 1 November 2020, 11:05 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Presiden Prancis, Emmanuel Macron /Instagram/@emmanuelmacron

KABAR JOGLOSEMAR - Beberapa waktu lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat gempar dunia dengan pernyataannya soal dukungan terhadap komik nabi Muhammad hingga pernyataan yang menyinggung umat islam. 

Tak sedikit negara yang memberi kritik Presiden Prancis itu bahkan sampai ada yang terang-terangan menyatakan boikot produk Prancis. Lalu bagaimana tanggapan Indonesia?

Indonesia melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 31 Oktober 2020 memberi tanggapan atas problem yang hangat diperbincangkan dunia saat ini.

Baca Juga: Siapa yang Harus Registrasi Ulang BPJS Kesehatan? Ini Jawabannya

Didampingi beberapa organisasi agama serta menteri, Jokowi menyatakan sikap mengecam pernyataan Emmanuel Macron.

Dalam pernyataannya itu, Jokowi mengatakan bahwa pernyataan Presiden Prancis dianggap telah melukai umat islam di seluruh dunia.

"Indonesia juga mengecam keras pernyataan presiden Prancis yang menghina agama Islam yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia, yang bisa memecah belah persatuan antar umat beragama di dunia di saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi COVID-19," ujar Jokowi seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Skretariat Presiden.

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Ditargetkan Ditransfer ke Rekening Awal November

Tak cuma itu, Jokowi juga menyoroti soal dukungan kebebasan bereskpresi yang menciderai simbol agama tak bisa dibenarkan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x