Harap-Harap Cemas, Para Pekerja Penerima Subsidi Gaji Tunggu BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 6 Cair

- 2 Desember 2020, 11:04 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

 

KABAR JOGLOSEMAR- Para pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang harap-harap cemas menunggu informasi lebih lanjut dari kemnaker kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 6 cair.

Para pekerja penerima subsidi upah yang pada tahap 5 belum menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, berharap pada BLT BPJS tahap 6 dapat cair dan merasakan manfaat bantuan pemerintah bagi para pekerja terdampak Covid 19 ini.

Sejak pertama kali disalurkan sampai tahap 5, ada 11 juta pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yang telah menerima bantuan subsidi upah sebessr Rp1,2 juta per orang.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Pencairan Uang BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 6 Gelombang 2

Beberapa pekerja penerima subsidi upah yang belum dapat bantuan, masih berharap bantuan tahap selanjutnya.

Meski demikian, saat ini belum dapat diketahui dengan pasti apakah pemerintah akan melanjutkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 6 atau tidak.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas apakah ada pekerja yang bantuannya akan disalurkan pada BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 6.

Baca Juga: Massa Datangi Rumah di Pamekasan, Mahfud MD: Kali Ini Mereka Ganggu Ibu Saya

Seperti diketahui, Kemnaker memang memberikan perhatian kepada pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta untuk menerima bantuan BPJS subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x