Pengguna Shopee Tak Bisa Pilih Jasa Kurir? Ini Penyebabnya

- 12 April 2021, 07:52 WIB
ilustrasi paket/
ilustrasi paket/ /pixabay/Bluebudgie
 


KABAR JOGLOSEMAR- Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan para pengguna Shopee yang tidak bisa memilih jasa pengiriman. 

Sebelumnya, pengguna Shopee dapat memilih jasa kurir sesuai keinginan, tapi kini hanya muncul satu pilihan saja.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja yang mengatakan sebenarnya tidak ada masalah dengan pemilihan jasa kurir. Semua pengguna Shopee dapat memilih jasa pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing.

Baca Juga: Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan Digelar Hari Ini

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 April: Teror Ricky Jadi Ancaman Bagi Elsa, Nino dan Aldebaran Rancang Strategi

Handhika menilai, dengan adanya perubahan tampilan jasa kirim di Shopee, para pengguna kurang terbiasa jika dibandingkan dengan tampilan sebelumnya.

" Untuk pemilihan kurir di Shopee, penjual dapat secara langsung memilih preferensi jasa kirim yang diinginkan melalui situs Seller Centre masing-masing. Kami dapat memastikan bahwa proses pemilihan kurir ini tidak berubah dari sebelumnya," terangnya.

Handhika menambahkan, perubahan tampilan jasa kirim ini dilakukan untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik, yakni dengan menampilkan pilihan jasa kirim secara otomatis setelah pengguna membeli produk, dan pembeli dapat memilih layanan pengiriman yang diinginkan dengan mudah, seperti layanan Instant, Same Day, Next Day, Reguler, Hemat, dan Kargo.

Baca Juga: 8 Tips Tubuh Tetap Sehat dan Kuat Menjalankan Puasa Ramadhan
 
Baca Juga: Mudik Beresiko Tinggi Tertular Covid-19

Pada tampilan jasa kirim yang baru para pembeli masih dapat memilih dan mengubah jasa kirim dengan mengklik Pesanan, lalu klik Ubah Jasa Kirim.

"Perubahan tampilan sistem jasa kirim ini tidak ada pengaruhnya dengan layanan cash on delivery (COD) yang merupakan salah satu metode pembayaran yang Shopee tawarkan kepada para pengguna.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x