Waduh, Kasus COVID-19 Hari Ini Tembus Satu Juta! Menkes Budi Tekankan 2 Hal Ini

- 26 Januari 2021, 20:13 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin.*
Menkes Budi Gunadi Sadikin.* /tangkapan layar youtube.com /sekretariat presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Jumlah kasus COVID-19 di tanah air mencapai angka yang mengkhawatirkan karena tembus ke angka satu juta kasus pada hari ini, Selasa 26 Januari 2021.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers Menteri Kesehatan di Kantor Presiden saat menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk menekan penularan COVID-19.

Menkes Budi menyampaikan bahwa pengurangan penularan virus bisa dilakukan secara gradual atau bertahap hingga nantinya virus COVID-19 ini hilang sama sekali.

Baca Juga: Tol Bakauheni-Palembang Diresmikan, Waktu Tempuh dari 12 Jam Jadi 3,5 Jam

Baca Juga: 9 Program Diet Cepat yang Mudah Dilakukan

“Kita bisa secara gradual terus mengurangi penularan virus ini, sampai Insyaallah suatu saat kita bisa menghilangkannya sama sekali atau mengeradikasi virus ini,” ucap Budi Gunadi Sadikin, dikutip Kabar Joglosemar dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Budi Gunadi kembali menekankan bahwa untuk menurunkan penularan virus corona ini memerlukan kerja keras dari semua pihak.

Budi menyampaikan, ada 2 hal yang harus dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah Indonesia secara bersama-sama salah dsatunya adalah 3M yang disebut Budi masih susah ditegakkan secara disiplin oleh masyarakat.

Baca Juga: Mengenal Makna Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 Tembus Angka 1 Juta, Begini Kata Menkes

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Sekretaris Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x