7 Rekening Ini Tidak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 karena Bermasalah, Apa Saja?

- 18 November 2020, 05:00 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Penyaluran program bantuan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 pada pekan ini dan sudah memasuki tahap 3.

Sayangnya, ada 151 ribu pekerja yang harus gigit jari lantaran tidak dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. Hal tersebut rupanya karena mereka memiliki salah satu dari 7 kategori rekening yang bermasalah.

Seperti yang diungkap dalam salah satu persyaratan penerima subsidi gaji bahwa hanya ditrasfer ke rekening yang masih aktif.

Tepatnya pada pekan kedua bulan November ini, Kemnaker melanjutkan pencairan bantuan untuk pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Baca Juga: Aespa Resmi Debut, Netizen Temukan Giselle Aespa Berhubungan Dekat dengan Sosok Terkenal

Pada penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan yang memasuki tahap 3 gelombang 2, total ada 3.149.031 pekerja yang dijadwalkan akan menerima bantuan.

Penyaluran itu lebih cepat tepat setelah satu pekan awal pencairan tahap 1 lantaran Kemnaker menggunakan data pekerja yang sebelumnya sudah terintegrasi pada gelombang 1.

“Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Ida Fauziyah seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 ini, secara keseluruhan pada termin kedua ini Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja.

Baca Juga: Kagum Akting Amanda Manopo dan Arya Saloka yang Bikin Penasaran, Netizen Minta Tambah Jam Tayang

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x