Cek Rekening Sekarang! BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3 Sudah Cair

- 17 November 2020, 10:15 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 sudah cair ke rekening pekerja dan diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah pada awal pekan ini, Senin, 16 November 2020.

Kali ini, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 itu cair ke rekening 3.149.031 pekerja dengan total anggaran Rp3,77 triliun.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Kini proses penyaluran tersebut sudah memasuki gelombang 2 tahap 3.

Baca Juga: Minho SHINee Sebut Lagu Fancy yang Dibawakan TWICE Membuatnya Semangat Jalani Wamil

“Hari ini, termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap III kembali disalurkan. Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menaker, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya tahap 3 BLT BPJSKetenagakerjaan atau subsidi gaji itu, maka total pada gelombang2 ini Kemnaker sudah menyalurkan kepada 8.042.847 pekerja.

Sebelumnya, pada tahap 1, Kemnaker menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada 2.180.382 pekerja. Disusul tahap 2 disalurkan kepada 2.713.434 pekerja. Jika ditotal, anggaran dari tahap 1 hingga 3 pada gelombang 2 ini mencapai Rp 9,65 triliiun. 

Baca Juga: Ini Kriteria Penerima BLT Subsidi Upah untuk Guru Honorer Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud

Menaker Ida Fauziyah pun mengungkap total realisasi BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair pada November ini. Jika dilihat dari realisasi sementara penyaluran subsidi upah gelombang 2 tahap 1 telah tersalurkan kepada 844.083 pekerja atau 38,71 persen.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x