Ini 9 Cara Mudah Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2 di kemnaker.go.id, Cair Sekarang

- 17 November 2020, 05:25 WIB
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 telah disalurkan Kemnaker sejak pekan lalu. Para pekerja bisa mengecek penerima bantuan subsidi gaji di link kemnaker.go.id.

Setelah sempat beberapa kali ditunda, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tersebut terlaksana. Bantuan itu dicairkan dengan total penerima sebanyak 4,8 juta pekerja.

Hal itu sesuai dengan yang dijanjikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 baik tahap 1 dan 2 dicairkan dalam satu pekan.

“Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat,” ucap Menaker Ida awal pekan lalu.

Baca Juga: Presiden Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah yang Ikut Berkerumun di Tengah Pandemi Corona

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 ini dicairkan ke 2.713.434 rekening pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Sebelumnya, pekan ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 disalurkan kepada 2,1 juta pekerja (2.180.382).

Karena sudah cair, lalu bagaimana dengan pekerja lainnya yang belum terima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2? Tidak perlu khawatir sebab pekerja bisa menyimak 9 cara mudah cek BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 berikut ini.

Baca Juga: Cara Cek Lewat HP Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2 yang Sudah Cair

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x