Cerita Haru dari Penjual Pecel di Jogja Penerima Dana Banpres UMKM Rp 2,4 Juta

- 10 November 2020, 07:00 WIB
ilustrasi BLT
ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Dana Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 2,4 juta ternyata sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

Sejumlah penerima manfaat dana BPUM tersebut mengaku sangat terbantu dengan dana bantuan tersebut.

Sebagian pelaku UMKM yang menerima bantuan (BPUM) tersebut mengaku bisa memperlebar tempat usaha seperti meja untuk usaha tambahan.

"Saya memanfaatkan sayur yang dijual ibu saya agar tidak terbuang sia-sia,” kata Iis Suminar, pelaku usaha pecel karedok dan gado-gado, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Cek Saldo Rekening Sekarang untuk Pastikan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair

Dalam acara dialog produktif bertajuk Pejuang Ekonomi Garis Depan Wirausahawan Usaha Mikro yang digelar Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) secara virtual dari Jakarta itu, Iis Suminar mengaku sangat terbantu dengan dana BPUM tersebut.

Iis mengaku sangat bersyukur dengan adanya program BPUM karena ia bisa mengembangkan usaha dengan cara menambah meja dan memperlebar tempat usaha.

Selain itu, dengan dana BPUM yang dierima pertama kali pada bulan Oktober 2020 tersebut, Iis bisa menambah menu gorengan untuk melengkapi jenis dagangannya.

Sebagai pedagang gado-gado, Iis mengaku belum pernah menggunakan ATM.

Namun, setelah mendapat bantuan dana BPUM, ia mulai menggunakan ATM. Sebelum mendapatkan BPUM, Iis mengaku memberanikan diri untuk menanyakan program tersebut kepada pihak desa dan berkunjung ke bank demi memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x