Kapan Harus Cek Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan di Rekening? Ini Jawaban dari Menaker Ida Fauziyah

- 26 Oktober 2020, 22:43 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja yang sudah mendaftar untuk bisa dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan tengah menantikan Bantuan Subisidi Upah (BSU) tersebut ditransfer ke rekening.

Penyaluran BLT gelombang 2 ini merupakan kelanjutan dari termin 1. Pemerintah memang melakukan proses pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini dalam 2 tahap.

 

Pada masing-masing termin, pekerja akan memperoleh bantuan senilai Rp 600 ribu selama 4 bulan yang disalurkan lewat 2 termin. Dengan demikian, setiap 1 termin pekerja menerima BSU sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Hindari, 2 Hal Ini Membuat Tidak Akan Lolos Dapat Banpres UMKM Rp 2,4 Juta BPUM

Lantas kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan cair ke rekening pekerja? Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beberapa waktu lalu memberikan pernyataan yang menyinggung hal itu.

"Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Malang pada 22 Oktober 2020 lalu seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Dapat Rp 2,4 Juta, Ini Cara Daftar BLT UMKM Banpres BPUM di Kantor Ini

Setelah pembayaran termin 1 selesai disalurkan, Kemnaker akan kembali memproses pembayaran termin 2 subsidi gaji/upah. Jika tidak ada perubahan rencana, maka awal November 2020 ini pekerja bisa menerima dana BLT gelombang 2.

BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 disalurkan kepada pekerja/buruh sebanyak 12.166.471 atau setara dengan 98,09 persen dalam 5 tahap.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x