Simak Berbagai Manfaat Terdaftar Jadi Peserta Kartu Prakerja

- 26 Oktober 2020, 15:38 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah. Sudah Ikut Pelatihan tapi Sertifikat Tidak Muncul? Coba Solusi Dibawah Ini, Insentif Bisa Cair
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah. Sudah Ikut Pelatihan tapi Sertifikat Tidak Muncul? Coba Solusi Dibawah Ini, Insentif Bisa Cair /Kartu prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pada April 2020 pemerintah telah memperkenalkan dan meluncurkan Program Kartu Prakerja.

Program ini merupakan realisasi dari program Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam kampanye Pilpres periode kedua awal 2019.

Dan program ini tidak saja membantu para pencari kerja untuk mendapatkan ketrampilan/keahlian melalui pelatihan yang dibiayai pemerintah.

Baca Juga: Segera Cek Daftar Penerima BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Bisa Lewat eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP

Namun, juga meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Sebab, melalui program Kartu Prakerja, para pencari kerja yang sebelumnya tidak memiliki rekening bank.

Namun, sejak adanya program tersebut, mereka ramai-ramai membuka rekening bank.

Menurut Rudy Salahuddin, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, sebelum mengikuti Program Kartu Prakerja, sebanyak 23 persen pencari kerja tidak memiliki rekening bank.

Namun, setelah mengikuti program tersebut, 44 persen dari 23 pencari kerja tersebut telah memiliki rekening bank.

Data tersebut berdasarkan hasil survei evaluasi kedua yang dilaksanakan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) pada 4-7 Oktober 2020 dengan 160.560.

Dengan demikian, menurut Rudy Salahuddin yang dikutip Kabar Joglosemar.com dari laman resmi kominfo.go.id, Program Kartu Prakerja telah mendorong akselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x