Cek BSU Kemendikbud, Coba Sekarang Login ke info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id

- 20 November 2020, 11:57 WIB
SEGERA KUNJUNGI info.gtk.kemendikbud.go.idb Cek Siapa Saja Penerima BSU Kemendikbud
SEGERA KUNJUNGI info.gtk.kemendikbud.go.idb Cek Siapa Saja Penerima BSU Kemendikbud /KabarJoglosemar.com/Ayusandra Adhitya

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak Kamis, 19 November 2020, masyarakat mengeluh tak bisa mengakses info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id.

Padahal, dua link tersebut biasa digunakan untuk memeriksa status penerima BSU Kemendikbud yang diberikan untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Baca Juga: Twitter Fleets, Fitur Baru Story Hilang dalam Sehari, Sudah Coba?

Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk login kembali ke info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id.

Ada beberapa alasan yang membuat website tersebut down. Salah satunya adalah banyaknya orang yang mengakses link tersebut.

Seperti yang diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan BLT Subsidi Upah untuk para guru dan tenaga kependidikan di Indonesia.

Bantuan yang disebut dengan BSU Kemendikbud tidak hanya menyasar untuk guru honorer tapi juga dosen dan tenaga kependidikan (PTK) Non PNS.

PTK yang dimaksud adalah guru, tenaga pengajar paud, tenaga pengajar kesetaraan, dosen, dan tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, laboratorium, dan perpustakaan yang non PNS.

Bantuan ini diberikan untuk 2 juta orang pendidik dan tenaga kependidikan. Tepatnya, kuota bantuan yang disediakan sebanyak 2.034.732 orang.

PTK bisa cek daftar nama penerima BLT guru honorer, dosen, dan tenaga kependidikan di pddikti.kemdikbud.go.id atau info.gtk.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x