Sudah Cair, Cek Rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB, Ada BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Tahap 3

- 20 November 2020, 08:05 WIB
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 disalurkan bertahap. Anda bisa cek rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB dan bank penyalur lainnya karena bisa saja sudah cair.

Sebagai informasi, uang bantuan tersebut diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnamer) kepada para pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta.

Proses penyaluran ini dilakukan dengan 2 gelombang dan beberapa tahap. Dalam 1 gelombang atau termin, pekerja akan ditransfer uang senilai Rp 1,2 juta yang itu merupakan BLT subsidi gaji untuk 2 bulan.

Perlu diketahui, Kemnaker sudah menyalurkan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3.

Sebetulnya pencairan ini sudah dilakukan sejak Senin, 16 November 2020 lalu. Namun karena pencairan dilakukan secara bertahap, beberapa ada yang baru masuk ke rekening hari ini.

Baca Juga: 2 Juta Orang Bisa Dapat BSU Kemendikbud BLT Guru dan PTK Non PNS, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

 

Teknis penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau subsidi gaji ini sama seperti gelombang sebelumnya. Dimana pekerja sebetulnya dapat Rp 600 ribu perbuoan namun disalurkan langsung sekaligus untuk dua bulan. Sehingga total Rp 1,2 juta akan masuk ke rekening.

Penyalurannya dilakukan secara bertahap dari pemerintah melalui bank penyalur Himbara dan swasta seperti rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN dan bank lainnya.

Untuk memastikan bahwa bantuan sudah cair, pekerja bisa segera cek rekening atau bisa juga memastikan apakah terdaftar sebagai penerima di laman resmi Kemnaker.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x