Joe Biden Menang Pilpres AS, Seorang Warga Minang Berniat Kirim Rendang Terbaik

- 9 November 2020, 11:33 WIB
Ilustrasi rendang.
Ilustrasi rendang. /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Sosok Joe Biden berhasil mengalagkan rivalnya, Donald Trump dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2020. Pertarungan sengit ini dimenangkan oleh Joe Biden.

Banyak petinggi-petinggi dari negara di luar Amerika Serikat memberikan selamat pada Joe Biden. Tak ketinggalan Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga: Cair Senin, Ini Cara Cek Data Penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Lewat SMS dan WA

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David, juga mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden. Ia berharap, hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat bisa semakin harmonis.

“Congratulations to Mr Joe Biden. The United States of America’s 46th president. Saya yakin hubungan bilateral antara Indonesia Amerika akan makin harmonis. Ketua PPMM akan mengirimkan langsung surat dukungan, sekaligus karangan bunga. Melalui duta besar Amerika di Jakarta,” kata David Pemuda Minang, Minggu (8/11/2020) malam.

Dikutip KabarJoglosemar.com dari ArahKata dalam artikel yang berjudul Menangi Pilpres Amerika, Pemuda Minang Ini Akan Kirimi Joe Biden Rendang Spesialjanji Joe Biden untuk mengangkat suara muslim Amerika diyakini akan menciptakan rasa aman bagi perantau asal Minangkabau yang saat ini ada di negeri tersebut.

Ia merasa yakin usai melihat Joe Biden melakukan kampanye yang dinilai sangat menghormati umat Islam. Biden dinilai mampu menarik simpatik pemilih Muslim.

Pasalnya, Biden mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang memerintahkan setiap Muslim mencegah keburukan.

“Barangsiapa di antara Kamu yang melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tanganmu. Jika tidak sanggup lakukan dengan lisanmu. Jika masih tidak sanggup ubahlah dengan hatimu,” kata Biden seperti yang ditirukan David.

Hal ini membuat David yakin bahwa mahsiswa Minangkabau yang tengah merantau di Amerika Serikat akan terlindungi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ArahKata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x