Wacana Pelatihan Prakerja Dilakukan Offline dan Insentif Naik Jadi Rp 5 Juta, Kapan?

- 6 Oktober 2020, 14:03 WIB
Tangkap layar website sekolahmu prakerja gelombang 9, rekomendasi pelatihan prakerja 2 jam langsung dapat sertifikat
Tangkap layar website sekolahmu prakerja gelombang 9, rekomendasi pelatihan prakerja 2 jam langsung dapat sertifikat /sekolahmu

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftar yang telah lolos dalam program Kartu Prakerja harus menjalani pelatihan sebagai syarat agar keanggotaanya tidak dicabut.

Pelatihan tersebut sebagai upaya untuk menambah keterampilan bagi peserta yang belum mendapatkan pekerjaan atau sedang mencari pekerjaan.

Pendaftaran Kartu Prakerja sudah berlangsung hingga gelombang 10 sejak dibuka pertama kali pada bulan April 2020. Yang terakhir, pengumunan gelombang 10 sudah dilakukan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Tanggapan YG Entertainment soal Kontroversi Kostum Perawat di Video Klip BLACKPINK Lovesick Girls

Muncul wacana untuk pelatihan prakerja dilakukan secara offline mengingat selama pandemi covid-19 ini pelatihan dilakukan secara online.

Dilansir oleh kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Pelatihan Kartu Prakerja Akan Dilakukan Offline, Insentif Naik Jadi Rp 5 Juta! Kapan? Ini Bocorannya Manajemen pelaksana Kartu Prakerja memastikan belum dapat melaksanakan pelatihan secara tatap muka atau offline dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan manajemen berdasar keterangan yang diterima Berita DIY.

Artinya, pelatihan masih akan dilaksanakan secara online dalam tatanan baru atau new normal. Namun ke depan, pelatihan offline yang akan dilakukan.

Manajemen Prakerja menegaskan, butuh persiapan khusus untuk melaksanakan pelatihan langsung secara tatap muka kepada peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Kata Manajemen Pelaksana Program Prakerja

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x