6 Bantuan Pemerintah yang Cair Bulan Ini, Ada Subsidi Gaji hingga BLT Rp 500 ribu

- 3 Oktober 2020, 17:27 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /KabarJoglosemar.com/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Selama Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kemudian untuk beberapa bantuan bahkan akan diperpanjang pemerintah hingga tahun 2021. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya jika pandemi ini masih berlangsung.

Baca Juga: Kim Jong Un Doakan Trump Segera Sembuh dari COVID-19

Baca Juga: Cerita Kwon Nara eks Member Hello Venus yang Hampir Diculik Saat Masih Trainee

Sementara itu, sejak pandemi Covid-19 terjadi pemerintah telah menyalurkan berbagai bantuan, seperti blt, bansos, sembako, hingga subsidi listrik.

Berbagai bantuan tersebut juga sudah dinikmati para penerima hingga kini, meskipun belum semua terealisasi dengan sempurna.

Dikutip dalam KabarJoglosemar.com dari MantraSukabumi dalam artikel yang berjudul Catat, Berikut Daftar Bantuan Pemerintah yang Cair Bulan Ini, Mulai BLT Hingga Internet, ada beberapa bantuan yang dikabarkan dicairkan pada bulan Oktober ini, diantaranya:

  1. BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5

Kementerian Ketenergakerjaan memastikan subsidi gaji Rp 600 ribu tahap 5 bagi pekerja yang bergaji di bawah 5 juta dicairkan bulan ini.
Hal itu disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

  1. Bantuan Kuota Internet

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga mulai menyalurkan bantuan kuota internet pada bulan Oktober ini.

  1. Bantuan UMKM

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM juga terus melakukan pencairan BLT bagi pelaku usaha mikro yang dikabarkan akan menyasar 12 juta UMKM.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x