Siap-siap BLT Tahap 5 Cair, Cek Apakah Namamu Terdaftar dalam Penerima

- 30 September 2020, 19:55 WIB
Ilustrasi uang rupiah.*
Ilustrasi uang rupiah.* /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

KABAR JOGLOSEMAR - penyaluran BLT tahap empat telah dicairkan pada 28 September 2020 lalu. Di tahap keempat ini, 1,2 juta pekerja telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Sejak awal diluncurkan nya BLT subsidi gaji, pemerintah menargetkan sebanyak 15,7 juta pekerja akan mendapatkan bantuan senilai Rp 2,4 juta di bulan September.

Baca Juga: Ini Kriteria Penerima BLT Rp 1 Juta, Simak Syaratnya untuk Seniman dan Pelaku Budaya

Kini, masyarakat tengah menanti pencairan BLT subsidi gaji tahap kelima. Pencairan tahap kelima akan dilakukan oleh Kemnaker apabila sejumlah kondisi telah terpenuhi.

Kemnaker akan memeriksa data penerima BLT subsidi gaji selama kurang lebih empat hari. Selanjutnya, Kemnaker akan mengumumkan jika sudah selesai melakukan pengecekan.

setelah tahap ini, barulah BLT subsidi gaji dicairkan ke rekening penerima. Sambil menunggu waktu pencairan, tidak ada salahnya jika masyarakat memeriksa apakah terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji atau tidak.

Baca Juga: 26,5 Ribu Seniman Indonesia Akan Dapat BLT Rp 1 Juta

Para penerima BLT subsidi gaji disarankan untuk membuat akun di website Kemnaker.

Setelah memiliki akun, masuklah ke laman Kemnaker dan kunjungi profil. Di laman profil akan tertulis bahwa pekerja akan mendapat BLT di gelombang berapa atau masih berstatus sebagai penerima saja.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ini Cara Cek Nama di kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x