Mengenang Harmoko, Roy Suryo: Kata-kata Beliau Sangat Mengesan

- 5 Juli 2021, 08:16 WIB
Pakar Telematika Roy Suryo mengenang Harmoko
Pakar Telematika Roy Suryo mengenang Harmoko /Twitter.com/@KRMTRoySuryo2

KABAR JOGLOSEMAR - Mantan Menteri Penerangan (Menpen) pada masa pemerintahan Orde Baru H Harmoko meninggal dunia pada hari Minggu, 4 Juli 2021.

Harmoko yang dikenal sering melakukan pembredelan media yang dinggap berseberangan dengan pemerintahan Presiden Soeharto saat itu meninggal dalam usia 82 tahun.

Mantan Menpora Roy Suryo pun punya kenangan tersendiri dengan Harmoko. Pertama kali bertemu Harmoko saat masih mahasiswa semester III UGM, Roy Suryo mengaku punya kesan yang khusus dengan Harmoko.

Baca Juga: Paus Fransiskus Dibawa ke Rumah Sakit untuk Jalani Operasi Usus Besar

Salah satu kesan yang tidak terlupakan sampai kapanpun ketika saat itu, Harmoko memanggil Roy Suryo dan momen itu digunakannya untuk foto bersama.

"Seorang mahasiswa bisa foto bersama menteri saat itu merupakan peristiwa yang langka. Dan foto bersama Harmoko tersebut saya simpan sampai sekarang," kata Roy Suryo kepada Kabar Joglosemar pada hari Minggu, 4 Juli 2021.

Menurut Roy Suryo, saat itu, momen foto bersama Harmoko merupakan kenangan yang tak terlupakaan hingga sekarang.

Baca Juga: Nyatakan Perang Jika Masjid Ditutup Karena Pandemi, Pengacara di Situbondo Akhirnya Diperiksa

Momen itu diabadikan Roy Suryo dengan menggunkan kamera SLR yang saat itu tergolong barang langka. Setelah pertemuan itu, Roy Suryo mengaku sempat beberapa kali bertemu Harmoko setelah ia lulus dari UGM.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x