Paus Fransiskus Dibawa ke Rumah Sakit untuk Jalani Operasi Usus Besar

- 5 Juli 2021, 08:06 WIB
Paus Fransiskus akan menjalani operasi usus besar
Paus Fransiskus akan menjalani operasi usus besar //Instagram/@fransiscus

KABAR JOGLOSEMAR – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik seluruh dunia, Paus Fransiskus, dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi usus besar yang telah dijadwalkan.

Paus yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio tersebut dibawa ke Poliklinik A. Gemelli di Roma di mana ia akan menjalani operasi tersebut.

Sebelum masuk rumah sakit, Paus Fransiskus masih melantunkan Doa Angelus seperti biasa bersama umat yang selalu berkumpul di Lapangan Basilika Santo Petrus.

Baca Juga: Nyatakan Perang Jika Masjid Ditutup Karena Pandemi, Pengacara di Situbondo Akhirnya Diperiksa

Diketahui, Paus dibawa ke rumah sakit pada Minggu, 4 Juli 2021 di sore hari.

Operasi tersebut rencananya akan dilakukan oleh Prof. dr. Sergio Alferi, yang menjadi kepala Unit Operasi Kompleks Bedah Pencernaan di rumah sakit tersebut.

“Sore ini, Yang Mulia Paus Fransiskus dibawa ke Poliklinik A. Gemelli  di Roma yang mana ia akan menjalani operasi yang telah dijadwalkan untuk gejala stenosis divertikuloris pada usus besar,” kata Direktur Kantor Pers Tahta Suci Vatikan, Matteo Bruni, dikutip Kabar Joglo Semar dari laman berita Vatican News pada Minggu, 4 Juli 2021.

Nantinya, pihak pers dari Tahta Suci Vatikan sendiri akan mengeluarkan pernyataan terkait kesimpulan dari hasil operasi tersebut.

Baca Juga: Klik Link pendaftaran.unpad.ac.id Untuk Informasi Pendaftaran Program Sarjana Terapan Unpad Bandung

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x