Gubernur Jatim Khofifah Ingatkan Warga akan Bahaya VarianBaru Corona, Delta

- 17 Juni 2021, 14:32 WIB
Gunernur Jawa Timur Khofifah ingatkan varian Delta ganas
Gunernur Jawa Timur Khofifah ingatkan varian Delta ganas /Instagram/@khofifah.ip

 

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengingatkan warga akan bahaya varian baru virus corona jenis Delta atau B1617.

Oleh karena itu bila mengalami gejala seperti flu maka segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Jangan pernah berpikir itu hanya "flu biasa", karena infeksi Covid-19 varian delta atau B1617 memiliki gejala seperti flu. Segera periksakan diri untuk pastikan kesehatan diri kita agar rantai penularan bisa cepat terputus. Jaga terus imunitas tubuh dan disiplin protokol kesehatan serta segera vaksinasi demi kebaikan diri sendiri dan keluarga. Salam sehat bahagia," tulis Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @khofifah.ip yang diunggah pada Kamis, 17 Juni 2021.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Khofifah: Jangan Sebut Bangkalan Zona Hitam

Menurut Khofifah Indar Parawansa, varian baru virus corona jenis Delta B1617 lebih berbahaya karena penyebaran/penularannya lebih cepat dan mematikan.

Meski demikian, penyebaran virus bisa dicegah dan diatasi bila masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebut varian baru corona bernama Delta

Penerapan protokol kesehatan, menurut Khofifah Indar Parawansa, sebagai salah satu upaya efektif mencegah penyebaran virus corona bersamaan dengan pelaksanaan program vaksinasi yang terus berjalan hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x