Kuil Dewi Corona, Cara Unik Warga India Usir Corona

- 14 Juni 2021, 08:10 WIB
Potret Dewi Corona dipakaikan masker di India
Potret Dewi Corona dipakaikan masker di India /Twitter/@CtSpectral

KABAR JOGLOSEMAR - Ada cara unik yang dilakukan warga India untuk mengusir Covid-19. Penduduk desa Shuklapur, dari negara bagian utara Uttar Pradesh, membangun sebuah kuil khusus untuk Dewi Corona.

Pembangunan kuil tersebut diharapkan mampu membantu mengusir virus Covid-19 yang melanda negara India dan seluruh dunia. Kuil yang juga dikenal sebagai Corona Mata ini baru saja didirikan sebagai bentik persembahan.

Tak hanya itu, usai dibangun, para penduduk juga melakukan persembahan berupa doa-doa, memberikan air suci dan bunga di kuil kuning tersebut. Harapan akan semakin membaiknya keadaan pun diungkapkan salah seorang warga bernama Sangeeta.

Baca Juga: Covid-19 Varian India Masuk ke Kudus, Masyarakat Diminta di Rumah Saja Selama 5 Hari Mulai Hari Ini

"Mungkin dengan restunya, warga desa, desa kami, dan semua orang mendapat sedikit bantuan," ujar Sangeeta.

Meski harapan para penduduk Shuklapur belum sepenuhnya terwujud, kabar terkait menurunnya angka kasus harian di India bisa menjadi angin segar.

Sejak April lalu, India menjadi salah satu negara yang amat terpukul akibat pandemi Covid-19. Angka kasus harian mencapai rekor selama beberapa waktu, namun kini mulai menurun.

Baca Juga: Pasukan Tentara Filipina Berhasil Tewaskan 4 Teroris Abu Sayyaf yang Bunuh Nelayan Indonesia

Data Kementerian Kesehatan India, per Sabtu, 13 Juni 2021 ada 84.332 kasus baru COVID-19. Jumlah ini merupakan kasus terendah dalam dua bulan terakhir.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x