Setelah Jalur KCJB, Presiden Jokowi Tinjau Tol Trans Sumatera

- 19 Mei 2021, 14:26 WIB
Jokowi memberikan keterangan saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung
Jokowi memberikan keterangan saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung /Tangkap layar dari Instagram.com/@jokowi
 

KABAR JOGLOSEMAR - Selama dua hari berturut-turut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses pembangunan proyek infrastruktur besar. Pada hari Rabu, 19 Mei 2021, Presiden Jokowi meninjau pembangunan konstruksi jalan Tol Trans Sumatera.

Sehari sebelumnya, pada hari Selasa, 18 Mei 2021, Presiden Jokowi meninjau pembangunan terowongan jalur Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Jalur KCJB sepanjang 142,3 kilometer tersebut kini sudah mencapai 73 persen. Bila KCJB selesai maka waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 46 menit dari biasanya dengan mobil sekitar 2,5 jam.

Baca Juga: Sempat Anjlok 35 Persen dari Level Tertingginya, Tren Harga Bitcoin Saat Ini Dinilai Berada Pada Level Logis

"Saya bertolak ke Sumatra pagi ini untuk kunjungan kerja ke provinsi Riau dan Riau Kepulauan. Saya hendak meninjau perkembangan pembangunan konstruksi Tol Trans-Sumatra, bertemu para kepala daerah serta melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelayan publik," tulis Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter @jokowi yang diunggah pada Rabu, 19 Mei 2021 pukul 09.31 WIB.

Sementara saat meninjau proses pembangunan ruas jalur kereta cepat Jakarta-Bandung pada Selasa, 18 Mei 2021, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pembangunan jalur kreta cepat Jakarta-Bandung ditargetkan selesai tahun 2022 dan akan diujicobakan.

"Pembangunan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 73 persen. Jika tak ada halangan, sudah akan diujicobakan pada akhir tahun 2022. Panjang rute kereta cepat ini adalah 142,3 km yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 46 menit," tulis Presiden Jokowi.

Menanggapi Presiden Jokowi, sejumlah netizen menyatakan salut karena kinerja pemerintah dari tahun ke tahun cukup baik. Namun, mereka berharap agar sektor lain seperti pertanian dan masyarakat kecil juga diperhatikan. Selain itu, korupsi harus diberantas sampai tuntas.

"Sya pribadi salut dgn kinerja pa presiden @jokowi dari tahun ke tahun, cuma harapan sya sederahana semoga kaum tani, masyarakat kecil lebih diperhatikan lgi dan tingkat korupsi klo bisa diberantas total bosquee dan skolahan untuk anak" yg kurang mampu lebih diprioritaskan lgi," komentar netizen dengan nama akun Aku Hanya Manusia Bodoh di akun @Luky_93 pada Rabu, 19 Mei 2021.***

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x