Sempat Anjlok 35 Persen dari Level Tertingginya, Tren Harga Bitcoin Saat Ini Dinilai Berada Pada Level Logis

- 19 Mei 2021, 13:45 WIB
Mata Uang Bitcoin
Mata Uang Bitcoin //pixabay/MichaelWuensch
 


KABAR JOGLOSEMAR- Setelah berada pada level tertingginya, harga Bitcoin anjlok 35 persen sejak level tertingginya  di US$ 64.500 per BTC.

Meski mengalami penurunan harga namun para pengamat ekonomi melihat harga Bitcoin saat ini sebenarnya berada pada level logis.

Analis Veteran, John Bollinger, pencipta indikator perdagangan bollinger bands mengungkapkan, tren harga Bitcoin saat ini adalah tren harga paling logis. 

Baca Juga: Tak Ada Ashanty, Ini Bukti Cinta Krisdayanti Pada Aurel Hermansyah, Setia Mendampingi di Saat Duka

"Harga Bitcoin US$ 43.000 per BTC adalah level logis untuk harga Bitcoin. Ini setelah harga Bitcoin berada di puncak pada Januari dan membentuk palung pada Maret," terang John.

John menambahkan, tren harga Bitcoin saat ini sudah pada tingkat logis dan menjadi tanda bagi pedagang atau analis cerdas yang sangat memperhatikan pergerakan Bitcoin.

Merujuk pada harga tertinggi sepanjang masa Bitcoin sebelumnya sekitar US$ 42.000, yang merupakan level dimana kembali memantul pada awal Maret selama retracement lainnya.

Baca Juga: Isu Korupsi Bansos Rp 100 Triliun Dibongkar Novel Baswedan, Said Didu: Inikah Penyebab Novel Disingkirkan?

Pada tanggal 18 Mei 2021, penurunan harga Bitcoin adalah hal yang natural dan telah dilihat dalam sepanjang sejarah Bitcoin.

Salah satu analis telah memperkirakan bahwa pergerakan harga Bitcoin bisa turun lebih lanjut hingga ke level terendah di US$ 29.000 per BTC.

Namun berdasarkan indikator John Bollinger band yang melacak pergerakan harga Bitcoin dengan presisi. Pola penyempitan dan pelebarannya menunjukkan harga Bitcoin tengah dalam episode volatilitas naik dan turun, sejak minggu lalu. 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x