Kabar Gembira, Ekonomi DIY Tumbuh 6,14 di Tengah Pandemi Corona

- 19 Mei 2021, 10:18 WIB
Ilustrasi rupiah
Ilustrasi rupiah /PIXABAY/EmAji

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar gembira dari Jogja istimewa. Meski masih di tengah pandemi Covid-19, ekonomi DIY tetap tumbuh positif.

Bahkan pertumbuhan ekonomi DIY pada triwulan pertama tahun 2021 cukup tinggi yakni mencapai 6,14 persen.

Baca Juga: Mengejutkan, Novel Baswedan Ungkap Ada Indikasi Korupsi Dana Bansos Bernilai 100 Triliun

Pertumbuhan positif ini sesuatu yang mengemberikan karena secara nasional pertumbuhan ekonomi masih minus nol koma sekian persen.

Dengan pertumbuhan yang positif ini, DIY masuk 10 besar dari 34 provinsi di Indonesia dengan pertumbuhan positif di tengah masih adanya pandemi Covid-19.

Dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Daerah (Rakordal) Triwulan I tahun 2021 secara daring dan luring dari Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, hari Selasa, 18 Mei 2021, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengungkapkan bahwa pertumbuhan positif itu disumbangkan oleh beberapa sektor. Yakni Informasi dan Telekomunikasi, Pengadaan Air, Konstruksi Pertanian serta Jasa Keuangan dan Asuransi.

Baca Juga: Peminat Vaksinasi Gotong Royong Tinggi, Ini Jenis Vaksin Covid-19 dan Tarif Tertingginya

Sultan HB X yang dilansir Kabar Joglosemar dari Humas DIY, pada Rabu, 19 Mei 2021 mengatakan, pertumbuhan positif sektor informasi dan telekomunikasi terjadikarena karenakan adanya kebijkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Dengan kebijakan itu, sebagian besar aktivitas masyarakat yang semula di luar ruangan atau luring menjadi dalam ruangan atau daring.

Kebijakan penerapan PPKM ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x