Peminat Vaksinasi Gotong Royong Tinggi, Ini Jenis Vaksin Covid-19 dan Tarif Tertingginya

- 19 Mei 2021, 10:00 WIB
 Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat //Pixabay.com/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk melindungi masyarakat Indonesia dari penularan virus corona. Salah satunya ada program vaksinasi Covid-19 untuk para pekerja.  

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan kalau inisiasi vaksin Gotong Royong untuk para pekerja sidah dibahas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Januari 2021 lalu.

Kala itu dibahas tentang vaksin Gotong Royong. Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Orangtua Korban Agar Jasad Anak yang Tewas karena Diruwat Tidak Bau 4 Bulan Disimpan

“Alhamdulillah ini mendapatkan respons yang positif, tidak hanya dari para menteri, pemerintah, juga dari dunia usaha,” terang Ketua KADIN itu sebelum mendampingi Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Selasa, 18 Mei 2021 kemarin.

Menurutnya, animo vaksin Gotong Royong ini begitu tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan banyak perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti program Gotong Royong atau jalur mandiri ini.

“Itu terbukti dari begitu banyaknya perusahaan, sekarang ada kurang lebih 22.736 perusahaan yang terdaftar dan lebih dari 10 juta orang,” terang Rosan dikutip Kabar Joglosemar dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Miris! Temuan Mayat 'Anak Genderuwo' di Temanggung, 2 Dukun Ritual Ditangkap, Netizen Pertanyakan Hal Ini

Pihaknya memprediksi perusahaan yang ikut akan  bertambah seiring dengan berhasilnya program vaksinasi Gotong Royong tersebut. Para pelaku usaha berharap dapat menyertakan masyarakat di sekitar operasional perusahaan dalam program vaksinasi secara gratis.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x