Patuhi Protokol Kesehatan, Pemakaman Pangeran Philip Hanya Dihadiri 30 Orang

- 12 April 2021, 11:30 WIB
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh /Alastair Grant/Pool via REUTERS/File Photo
 

 


KABAR JOGLOSEMAR- Demi menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat Inggris, Ratu Elizabeth II dan pihak kerajaan Inggris memutuskan pemakaman Pangeran Philip dihadiri secara terbatas hanya 30 orang.

Pemakaman Pangeran Philip akan dilangsungkan di Kastil Windsor, Sabtu (17/4/21). Ratu Elizabeth II membatasi undangan yang hadir di acara pemakaman karena krisis Corona saat ini.

Awalnya, acara tersebut direncanakan akan dihadiri oleh 800 tamu undangan. Namun daftar tamu dipangkas sekecil mungkin demi keamanan kesehatan.

Baca Juga: Terlalu Lama Sekolah Secara Daring Berpotensi Banyak Siswa Putus Sekolah
 
Baca Juga: Makin Mudah Dapatkan SIM A dan C! Ini Cara Buat SIM Online Cukup Lewat Handphone

Acara pemakaman akan dihadiri oleh empat anak Ratu Elizabeth beserta pasangan mereka. Ada Pangeran Charles dan Camilla, Putri Anne dan suaminya Sir Timothy Laurence, Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya.

Ratu dan Pangeran Philip memiliki delapan cucu: Pangeran William, Pangeran Harry, Peter Phillips, Zara Tindall, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Luoise Windsor dan James, Viscount Severn.

Pangeran William, akan membawa Kate Middleton. Sementara, cucu pasangan lainnya mungkin akan hadir seperti Mike Tindall, Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi. Namun kehadiran mereka masih dipertimbangkan yang mungkin akan digantikan oleh staf rumah tangga kerajaan.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet 2021 dari Kemendikbud Cair 11-15 April 2021, Ini Cara Mengeceknya
 
Baca Juga: Clubhouse Bantah Kabar 1,3 Juta Data Pengguna Bocor

Pangeran Harry yang saat ini tinggal di Amerika Serikat diyakini akan menghadiri pemakaman tersebut. Tapi dipastikan Meghan Markle tidak bisa ikut karena kehamilannya.

Ratu Elizabeth II juga kabarnya akan mengundang sepupu-sepupu terdekatnya beserta pasangan mereka. Ada Putri Alexandra, Pangeran Edward, Pangeran Michael yang selama ini cukup aktif dalam tugas kerajaan.

Ratu juga akan mengundang anak-anak dari saudara perempuannya, Putri Margaret. Keponakannya yang akan diundang adalah Earl of Snowdon dan Lady Sarah Chatto.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x