Viral Foto Gunung Pangrango, Roy Suryo: Itu Hasil Editan

- 19 Februari 2021, 13:02 WIB
Pemandangan Gunung Gede Pangrango/
Pemandangan Gunung Gede Pangrango/ /Instagram.com/@wibisono.ari/

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Kamis 18 Februari 2021 warganet ramai membicarakan terkait foto Gunung Pangrango hasil jepretan Ari Wibisono yang diunggah di akun Instagramnya.

Warganet kagum bukan hanya soal keindahan Gunung Pangrango tapi juga kehebatan sang fotografer yang mampu merekam keindahan gunung di Jawa Barat itu dengan keahliannya dalam memotret.

Dan tak kalah kagumnya karena Gunung Pangrango yang tampak jelas dan cerah itu menunjukkan udara Jakarta mulai bersih dan bebas polusi.

Baca Juga: Mantan Menkes Terawan Kembangkan Vaksin Covid-19 yang Dinamai Vaksin Nusantara

Baca Juga: Bendungan Tapin Multifungsi, Termasuk Mampu Mengatasi Banjir

Namun tanpa mengurangi kehebatan sang fotografer, pakar telematika Roy Suryo dalam akun twitternya @KRMTRoySuryo2 menilai foto tersebut bukan "tempelan" tapi hasil retouch (editing) dengan lightroom (ruang cahaya) untuk atur clarity (kejelasan), shadow (bayangan), contrast (kontras) dan sebagainya.

"Tweeps, Lagi heboh foto karya Ari Wibisono di IG ttg "Foto Gunung Pangrango" yg sangat jelas, seperti bebas Polusi. Ini memang bukan Foto "tempelan" tetapi hasil Retouch (Editing) dgn Lightroom utk atur Clarity, Shadow, Contrast dsb. Bandingkan Foto Asli kiri & Hasil edit kanan," cuit Roy Suryo yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter @KRMTRoySuryo2 yang diunggah Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: Keluarga Aldebaran ‘Ikatan Cinta,’ Keluarga Fiktif yang Disayang Penggemar di Indonesia

Baca Juga: Dua Tahun Selingkuh, Nissa Sabyan dan Ayus Diduga Sudah Nikah Siri

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x