Galang Dana Bantuan Korban Gempa Majene dan Banjir Kalsel, YouTuber Ini Mampu Kumpulkan Rp 1 Miliar

- 16 Januari 2021, 13:26 WIB
Fadil Jaidi, seorang Youtuber yang mampu galang dana Rp 1 Miliar dalam 6 jam
Fadil Jaidi, seorang Youtuber yang mampu galang dana Rp 1 Miliar dalam 6 jam /tangkapan layar youtube.com / Fadil Jaidi



KABAR JOGLOSEMAR - Fadil Jaidi, seorang YouTuber dan Selebgram terkenal ini melakukan penggalangan dana bantuan korban gempa Majene, Sulawesi Barat serta Banjir Kalimantan Selatan.

Hal tersebut ia lakukan melalui laman kitabisa.com. Tak tanggung-tanggung, ia mampu kumpulkan Rp 1 Miliar lebih hanya dalam waktu 6 jam.

Dalam akun instagram pribadinya @fadiljaidi, ia pun mengucapkan rasa syukurnya atas kepedulian warganet tentang peristiwa bencana alam tersebut.

"Alhamdulillah ga nyangka bgt dalam 6 jam udah kekumpul 1M, kalian semua luar biasa bgt,semoga donasi,doa dan kebaikan yang kalian berikan bisa dibales sama Allah. Aamiin" tulis Fadil, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram @fadiljaidi, Jumat 15 Januari 2021.

Baca Juga: 7 Cara Aman Berlindung dari Gempa Bumi

Baca Juga: Ini Dugaan Sementara Penyebab Terjadinya Gempa di Sulbar Menurut BMKG

Dalam laman situs donasi kitabisa.com, ia menuliskan ajakan kepada warganet untuk turut peduli pada para korban Gempa Majene maupun Banjir Kalimantan Selatan.

"Halo SOBAT GHOIB! Aku berdoa banget semoga kalian baik-baik ajaa yaa Beneran aku sedih banget, awal tahun 2021 ini kita semua merasakan banyak kabar duka. Banjir, longsor, pesawat jatuh hingga gempa yang terjadi tadi pagi," tulis Fadil pada laman tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, ia juga menuliskan bahwa Kalimantan Selatan sedang diterjang bencana banjir akibat hujan yang tidak berhenti pada Minggu 3 Januari 2021.

Peristiwa tersebut berimbas kepada beberapa rumah yang tenggelam serta ribuan warga terpaksa mengungsi.

Tak lama dari kejadian bencana Kalimantan Selatan, kini datang lagi bencana alam yang melanda Indonesia yaitu gempa bumi Majene, Sulawesi Barat Jumat 15  Januari 2021.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Wilayah Majene Sulawesi Barat Pagi Ini, 16 Januari 2021

Baca Juga: Sebanyak Lebih dari 20 Ribu Warga Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan
Menanggapi kedua peristiwa tersebut, Fadil mengaku merasa sedih serta mengajak para warganet untuk ikut menyumbangkan dana sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana.

"Aku sedih dan rasanya mau nangis liat semua ini. Makanya aku pengen banget ajak kalian YUK KITA menyisihkan sedikit rezeki kita," tulis Fadil.

Ia juga menulis bahwa dana bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk membantu kebutuhan korban bencana seperti makanan, pakaian, serta kebutuhan penting lainnya.

Selain itu menurut Fadil donasi tersebut nantinya akan salurkan ke beberapa Yayasan Sosial yang memang  terjun langsung di masyarakat terdampak bencana Kalsel dan Sulbar. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x