Pemda DIY Akan Siapkan Fasyankes untuk Vaksinasi COVID-19

- 5 Januari 2021, 14:12 WIB
Ilustrasi vaksinasi COVID-19
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 /Pixabay/fernandozhiminaicela

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 26.800 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Yogyakarta. Tak lama lagi, provinsi DIY akan segera melakukan vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembayun Setyaning Astutie mengatakan mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 akan dilakukan di sejumlah fasilitas layanan kesehatan atau fasyankes.

Adapun fasyankes yang dimaksud olehnya ialah puskesmas dan juga rumah sakit yang sudah ditunjuk.

"Jadi tidak hanya Puskesmas. Kita punya disamping 121 Puskesmas, kita punya 85 rumah sakit dan  fasyankes yang lain untuk siap membantu pelaksanaan vaksin," ungkap Pembayun dikutip KabarJoglosemar.com dari Humas Jogja pada 5 Januari 2020.

Baca Juga: GeNose Alat Deteksi COVID-19 Ciptaan UGM Akan Dipakai di Istana Negara Jakarta

Baca Juga: Lava Pijar Gunung Merapi Muncul di Dasar Lava Tahun 1997

Diungkapkan Kepala Dinkes Pembayun, total vaksinator atau orang yang akan melakukan vaksinasi ada sekitar 300an orang. Namun hal itu tak menutup kemungkinan nanti akan dilakukan penambahan.

"Nanti secara bertahap akan bertambah sehingga target kita sekitar 1000an, 1200an vaksinator bisa melayani kurang lebih 2,6 juta penduduk di secara bertahap," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa Pemda sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait kegiatan pelaksanaan vaksinasi serentak secara simbolis pada 13 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Michael L W

Sumber: Humas Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x