Hari Ini, 26.800 Vaksin Corona Suda Tiba di Yogyakarta

- 5 Januari 2021, 12:22 WIB
Ilustrasi vaksinasi corona
Ilustrasi vaksinasi corona /Pixabay/fernandozhiminaicela

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 26.800 vaksin sinovac untuk cegah virus corona sudah tiba di Yogyakarta pada Selasa, 5 Januari 2021 pukul 06.10 WIB.

Personel Polda DIY dan Korp Brimob melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin tersebut di Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi DIY.

Dikutip oleh Kabar Joglosemar dari akun resmi Instagram @poldajogja proses pengiriman vaksin ini merupakan tahap pertama dari total sebanyak 2.605.179 dosis vaksin untuk Provinsi DIY.

Baca Juga: Lava Pijar Gunung Merapi Muncul di Dasar Lava Tahun 1997

Baca Juga: Cara Mengatasi Daun Anthurium Veitchii yang Coklat dan Masalah Lainnya

Nantinya, sisa dari vaksin yang berlum terkirim akan dikirim dalam 4 tahap. Pada tahap 1 ini vaksin yang dikirim masih sekitar 0.97 persen dari jatah vaksin yang ahrusnya diterima. 

Dalam keterangannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa prioritas pertama penerima vaksin tersebut adalah diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

"Proses imunisasi vaksin tahap pertama ini rencananya akan dilakukan secara simbolis pada Kamis (14/1) mendatang kepada tenaga kesehatan sebanyak 25.340 orang (berdasarkan data per Senin 4 Januari 2021)", jelas Sri Sultan.

Baca Juga: Di Jogja, Tambahan Kasus Sembuh Harian Virus Corona Tinggi

Setelah tahap pertama vaksin untuk tenaga kesehatan maka pada pengiriman vaksin tahap kedua akan diperuntukan bagi pelayan publik dan lansia sebanyak 555.290 dosis.

Kemudian, tahap ketiga untuk masyarakat rentan sebanyak 995.353 dosis. Dan pada tahap terakhir akan dikirim sebanyak 1.067.912 dosis bagi pelaku usaha dan masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x