Cek Rekening BCA, Mandiri, BRI, CIMB, Ada BLT Subsidi Upah Gelombang 2 Tahap 4 Cair

- 22 November 2020, 06:30 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja bisa cek rekening masing-masing sekarang sebab BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 cair. BLT subsidi upah itu disalurkan ke bank BCA, Mandiri, BRI, CIMB dan bank penyalur lainnya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 tahap 4 ini pada pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp 5 juta.

Secara teknis, pekerja akan mendapat Rp 1,2 juta di rekening untuk bulan November dan Desember.

Penyaluran dana BLT dalam wujud subsidi gaji bagi karyawan ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Jumat, 20 November 2020 kemarin.

Baca Juga: Kritikus Dandhy Laksono soal TNI Copot Paksa Baliho Habib Rizieq: Bukan Urusan TNI

Baca Juga: Terancam Dibubarkan Oleh Pangdam Jaya, Ini Jasa yang Pernah Dilakukan FPI

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Jika ditotal jumlah penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 dari tahap 1 hingga yang terbaru tahap 4, jumlahnya ada 10,48 juta karyawan.

Adapun target bantuan ini tersalurkan selama gelombang 2 ini ada 12,4 juta karyawan. Sehingga sejauh ini penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 baru mencapai 84,5 persen.

Baca Juga: Lengkap, Ini Syarat, Cara Cek dan Lapor Jika BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Belum Cair

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x