Hore, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Lagi, Sekarang Tahap 4

- 21 November 2020, 11:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 yang kini sudah masuk tahap 4.

Berdasarkan data dari Kemnaker, ada 2,44 juta karyawan yang beruntung mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji tahap 4 gelombang 2.

Mekanismenya, bantuan akan ditransfer melalui bank penyalur ke rekening setiap karyawan. Sehingga karyawan bisa langsung mengetahui ada B LT yang masuk atau bisa memastikan sendiri dengan cek rekeningnya.

Penyaluran dana BLT atau subsidi gaji karyawan tahap 4 bagi karyawan ini sudah mulai dilakukan sejak Jumat, 20 November 2020 kemarin.

Baca Juga: Unik, Pelaksanaan Festival Bregada Rakyat 2020 Digelar dengan Metode Tapping

Cairnya dana bantuan tahap 4 itu pun juga diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker Ida melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya tahap 4, maka selama gelombang 2 ini pemerintah sudah mencairkan bantuan kepada 10,48 juta pekerja dari 12,4 juta target. Sehingga saat ini penyaluran sudah setara 84,5 persen.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Jogja Tembus Angka 5 Ribu Orang

Baca Juga: Viral Ayla vs CBR1000 di Purwokerto, Ini Akhir Kisahnya

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x