Update! Kemnaker Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 4 untuk 2,4 Juta Pekerja

- 20 November 2020, 21:19 WIB
Ilustrasi BLT subsidi gaji
Ilustrasi BLT subsidi gaji /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 4 Rp 1,2 juta untuk 2,4 pekerja Indonesia telah disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Hal ini menjadi kabar gembira para pekerja Indonesia setelah menanti dengan sabar, kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 4 akan dicairkan.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Ini Batas Terakhir Pencairan BSU Kemdikbud Rp 1,8 Juta

Informasi ini pun telah dibenarkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Ia menyampaikan bahwa anggaran yang disalurkan kini mencapai Rp 2,93 Triliun.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker Ida, dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker, Jumat (20/11/2020).

Seperti yang diketahui, Kemnaker mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan dua bulan sekaligus. Kali ini dicairkan untuk periode November-Desember 2020.

Sejak tahap I hingga IV, pemerintah sudah menyalurkan BSU pada 10,48 juta orang. Angka ini setara dengan 84,5 persen dari keseluruhan penerima BSU.

Berikut ini adalah detail jumlah pekerja yang telah menerima BSU dari Kemnaker:

1. Tahap I, BLT Subsidi Upah telah disalurkan pada 2.180.382 pekerja.

2. Tahap II, BLT Subsidi Upah telah disalurkan 2.713.434 pekerja

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x