Coba Lagi Klik info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk Cek Nama BSU Kemendikbud BLT Guru Rp 1,8 Juta

- 20 November 2020, 13:27 WIB
Link pddikti.kemdikbud.go.id
Link pddikti.kemdikbud.go.id /Kabar Joglosemar/

KABAR JOGLOSEMAR - Hingga siang ini, Jumat, 20 November 2020 link untuk cek daftar nama penerima BSU Kemendikbud yaitu info.gtk.kemdikbud.go.id masih down alias tidak bisa diakses.

Tapi tidak ada salahnya jika mencoba kembali untuk megakses laman tersebut dengan menunggu beberapa saat atau mencari koneksi internet yang stabil.

Tidak bisa diaksesnya link resmi untuk cek penerima BSU Kemendikbud kemungkinan disebabkan karena banyaknya guru, dosen, dan tenaga kependidikan yang mengakses laman tersebut.

Baca Juga: Kisah Para Relawan Lokal yang Terus Bersiaga untuk Merapi

Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah namanya tercantum sebagai penerima BSU Kemendikbud BLT Guru Rp 1,8 juta atau tidak.

Pekan ini, Bantuan Subsidi Upah (BSU)  memang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Hal itu menyebabkan laman resmi pun diserbu untuk cari informasi selengkapnya.

Bantuan yang disebut dengan BSU Kemendikbud tidak hanya menyasar untuk guru honorer tapi juga dosen dan tenaga kependidikan (PTK) Non PNS.

Baca Juga: Coba Lapor dan Kirim Aduan Jika Kamu Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Link Ini

PTK yang dimaksud adalah guru, tenaga pengajar paud, tenaga pengajar kesetaraan, dosen, dan tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, laboratorium, dan perpustakaan yang non PNS.

Bantuan ini diberikan untuk 2 juta orang pendidik dan tenaga kependidikan. Tepatnya, kuota bantuan yang disediakan sebanyak 2.034.732 orang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x