9 Cara Mudah Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3, Lihat di Link Ini

- 20 November 2020, 05:00 WIB
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di kemnaker.go.id
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 bisa dilakukan dengan mengunjungi link resmi Kemnaker dan dengan 9 cara mudah.

Bisa dikatakan mudah lantaran pekerja bisa mengakses dengan menggunakan perangkat masing-masing baik HP maupun laptop dengan membuka link kemnaker.go.id.

Seperti diketahui Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengumumkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 pada awal pekan ini.

Total penerima bantuan subsidi gaji tersebut jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahap sebelumnya, yakni ada 3.149.031 orang pekerja.

Baca Juga: 7 Waktu Mustajab Berdoa Agar Dikabulkan Allah, Salah Satunya Berdoa di Hari Jumat

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ke rekening, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

Penyaluran bantuan tersebut dipercepat lantaran pihak Kemnaker hanya perlu mengacu pada data lama milik pekerja yang sudah lolos pada gelombang sebelumnya. Hal itu pun sesuai dengan yang dijanjikan Menaker pada dua pekan lalu bahwa akan mempercepat penyaluran.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Dinilai Pangkas Prosedur yang Rumit dan Berantas Pungli

Karena BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 sudah cair, lalu bagaimana dengan karyawan lainnya?

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah