Cek Rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB Sekarang, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3 Cair

- 20 November 2020, 06:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja bisa cek rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB dan bank lainnya milik masing-masing, sebab BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) cair.

Sebetulnya pencairan ini sudah dilakukan sejak Senin, 16 November 2020 lalu. Namun karena pencairan dilakukan secara bertahap, beberapa ada yang baru masuk ke rekening hari ini. 

Seperti yang banyak diketahui, pemerintah melalui Kemnaker memberikan bantuan kepada para pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta.

Tujuannya selain meringankan beban pekerja yang terdampak pandemi corona, juga meningkatkan stimulus perekonomian dengan daya beli masyarakat.

Baca Juga: 7 Waktu Mustajab Berdoa Agar Dikabulkan Allah, Salah Satunya Berdoa di Hari Jumat

Teknis penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau subsidi gaji ini sama seperti gelombang sebelumnya. Dimana pekerja mendapat dana senilai Rp 1,2 juta untuk 2 bulan sekaligus.

Penyalurannya dilakukan secara bertahap dari pemerintah melalui bank penyalur Himbara dan swasta seperti rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN dan bank lainnya.

Untuk memastikan bahwa bantuan sudah cair, pekerja bisa segera cek rekening atau bisa juga memastikan apakah terdaftar sebagai penerima di laman resmi Kemnaker.

 

Pencairan ini dilakukan dengan mentransfer dana bantuan senilai Rp 1,2 juta melalui rekwning bank penyalur Himbara dan swasta seperti BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN, dan lainnya. Pekerja sekarang bisa cek rekening masing-masing untuk memastikan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x