Menaker Ida Fauziyah Ungkap Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Catat Waktunya

- 9 November 2020, 06:20 WIB
Menaker Ida Fauziyah Targetkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Minggu Pertama
Menaker Ida Fauziyah Targetkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Minggu Pertama /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Tak lama lagi BLT gelombang 2 segera dicairkan. Bahkan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kembali mengatakan soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair.

Dana BLT gelombang 2 tersebut diberikan untuk bulan November dan Desember. Seperti yang diketahui, pekerja memperoleh BSU selama 4 bulan dengan nilai perbulan masing-masing Rp 600 ribu.

Pada bulan pertama dan kedua yakni September dan Oktober BLT sudah disalurkan lewat termin 1 dengan 5 tahap. Sementara gelombang 2 hingga saat ini masih menunggu waktu.

Baca Juga: Karyawan Bergaji di Atas Rp 5 Juta Dapat Subsidi Gaji, BSU BPJS Ketenagakerjaan Mundur Ditransfer

Sebelumnya dikabarkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 divairkan paling lambat tanggal 7 November 2020 ke bank penyalur Himbara. Namun hingga lewat tanggal tersebut, bantuan subsidi upah yang ditunggu belum kunjung cair.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan alasan penundaan tersebut karena pihaknya akan berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Alasan Menaker Ida, rupanya ada pekerja dengan gaji di atas Rp5 juta yang menerima bantuan subsidi upah (BSU) tersebut.

Baca Juga: Masih Ramai Boikot Produk Prancis, Ini 30 Merek Perancis yang Beredar di Indonesia

"Jadi kemarin kan KPK merekomendasikan agar datanya dipadankan dengan wajib pajak, ternyata ditemukan ada yang gajinya di atas Rp5 juta," kata Ida kepada RRI PRO3 saat kunjungan kerja peresmian BLK Komunitas di Mojokerto, Sabtu 7 November 2020 seperti dikutip RRI.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x