Punya Banyak Manfaat, Para Pencari Kerja Dianjurkan untuk Ikut Program Kartu Prakerja

- 7 November 2020, 21:22 WIB
Pendaftaran Pelatihan Kartu Prakerja gelombang 10 akan ditutup 2 hari lagi.
Pendaftaran Pelatihan Kartu Prakerja gelombang 10 akan ditutup 2 hari lagi. /prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah telah membuka kembali pendaftaran untuk program Kartu Prakerja. Untuk gelombang ke-11 ini, pemerintah membuka kuota untuk 400.000 pencari kerja. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline.

Mengingat banyaknya manfaat Kartu Prakerja, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganjurkan para pencari kerja ikut program Kartu Prakerja.

"Progam ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan sehingga memiliki daya tawar di pasar tenaga kerja,” kata Andre Vincent Wenas, Juru Bicara PSI, dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada media, termasuk Kabar Joglosemar.com, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga: Gampang, Ini 5 Cara Daftar Ulang BPJS Kesehatan Agar Tidak Dibekukan

Menurut Vincent Wenas, PSI mendukung sepenuhnya program Kartu Prakerja yang diinisiasi pemerintah tersebut. Karena program Kartu Prakerja merupakan itikad baik pemerintah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja. Program ini memberikan peluang yang sama bagi setiap warga negara untuk mendapatkan keahlian.

“Program ini diharapkan dapat mengisi kesenjangan antara kompetensi atau keahlian yang dimiliki pelamar kerja dengan kualifikasi yang disyaratkan atau standar kerja yang ditentukan pasar,” kata Andre.

Seperti diberitakan, pada pekan ini pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-11. Pada gelombang ke-11 ini dibuka dengan kuota hampir 400.000 orang. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline.

Baca Juga: Mengenal 4 Level Status Gunung Merapi, Ini Tandanya dan Apa yang Harus Dilakukan

Dengan mendaftar Kartu Prakerja, peserta pelatihan yang menyelesaikan pelatihan baik online maupun offline akan memperoleh sertifikat dan insentif. 

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x