Belum Terima Bantuan Subsidi Gaji? Segera Lapor ke Sini

- 27 September 2020, 18:45 WIB
BLT/BSU Tahap 5 Kapan Cair? Cek Namamu dan Login di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
BLT/BSU Tahap 5 Kapan Cair? Cek Namamu dan Login di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /PIXABAY/pixabay

KABAR JOGLOSEMAR -  Pemerintah masih terus memberikan bantuan langsung tunai subsidi gaji bagi para karyawan swasta serta guru honorer di Indonesia hingga kini.

Diketahui pada pencairan tahap empat, sebanyak 2,5 juta karyawan telah mendapatkan bantuan langsung tunai.

Pemerintah telah menargetkan ada sebanyak 15,7 juta orang yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai ini.

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT Subsidi Gaji Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan

Hingga kini, bantuan langsung tunai telah disalurkan kepada lebih dari 8 juta orang atau sekitar 98,02% dari calon penerima 9 juta pekerja dalam pencairan tahap satu, dua, dan tiga.

Namun demikian, masih ada sejumlah karyawan yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai ini. Untuk itu, kementerian ketenagakerjaan menyediakan layanan pengaduan. Layanan ini bisa digunakan bagi para pekerja yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai.

Para pekerja bisa menyampaikan keluhan terkait bantuan langsung tunai lewat Laman resmi kementerian ketenagakerjaan, https://bantuan.kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cara Cairkan Intensif Kartu Prakerja Lewat Gopay

Seperti yang dikutip KabarJoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Belum Pernah Dapat Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 1- 4 ? Begini Cara Lapor Online agar Cair, Ida Fauziyah berharap bantuan langsung tunai ini menyasar ke target yang tepat. Sebelumnya, di tahap IV ada 150 ribu data rekening pekerja yang dikembalikan ke BPJS ketenagakerjaan.

Kementerian ketenagakerjaan juga telah menyerahkan nomor rekening untuk pencairan tahap keempat ke kantor pelayanan Perbendaharaan negara yang akan mencairkan dananya kepada bank penyalur yang telah tergabung di himpunan bank milik negara.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x