Alhamdulillah, BLT Subsidi Gaji Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan

- 27 September 2020, 07:14 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Sebagai program pengamanan sosial selama pandemi COVID-19, pemerintah berencana memperpanjang bantuan subsidi gaji hingga 2021 mendatang.

Kabar ini tentu merupakan berita bahagia bagi sebagian karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta bahkan masyarakat lainnya.

Rencana perpanjangan bantuan tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir.

Baca Juga: Makna Tulisan Bismillah, Arab, Latin, Arti, serta Keutamaanya dalam Kehidupan

Tak hanya BLT Subsidi Gaji saja yang diperpanjang. Rencananya perpanjangan bansos juga bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kami Komite yang terdiri dari kementerian juga terus menjalankan program yang bisa membantu rakyat, baik yang dinamakan bantuan untuk UMKM, subsidi gaji, bantuan sosial tunai untuk di tahun depan,” ungkap Erick seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari PMJ News pada Sabtu, 26 September 2020.

Erick juga menambahkan pengadaam tambahan program baru untuk tahun depan sudah dibahas KPCPEN dengan pemerintah.

Baca Juga: Perhatian! Penerimaan BLT Banpres Rp 2,4 Juta Tak Bisa Diwakilkan

Rencana tersebut telah didiskusikan bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Komite PCPEN bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Kita lihat di program yang ada di Komite dibantu oleh Pak Menteri Kesehatan juga, dan kemarin sudah dibicarakan dengan Ibu Menkeu dan Pak Menko terkait penambahan bantuan program untuk terus memperbaiki fasilitas yang ada di masyarakat,” imbuhnya. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x