Cek Saldo Bank Mandiri, BCA, BNI Sekarang, Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Cair

- 17 September 2020, 07:52 WIB
BLT Subsidi Upah Rp 2,4 Juta Tahap 3 Sudah Cair, Cek Rekening Anda Dapat Atau Tidak
BLT Subsidi Upah Rp 2,4 Juta Tahap 3 Sudah Cair, Cek Rekening Anda Dapat Atau Tidak /Mantrasukabumi/.*/Mantrasukabumi/Fauzanevan

KABAR JOGLOSEMAR - Pada 16 September 2020 Pemerintah sudah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu untuk karyawan swasta.

Demikian juga dengan BLT yang sebelumnya belum atau terlambat cair, akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima melalui bank yang sudah tergabung dalam program ini.

Berbagai program bantuan langsung tunai dibuat pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Baca Juga: Penyanyi dan Aktor Taiwan Alien Huang Meninggal, Diduga Kecelakaan di Kamar Mandi

Selain itu, dengan adanya bantuan langsung tunia, baik untuk pekerja karyawan, keluarga, ataupun pencari kerja lewat kartu prakerja dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Untuk mendapatkan bantuan-bantuan tersebut, masyarakat cukup mengikuti cara dan syarat yang telah ditentukan.

Seperti dikutip kabarjoglosemar.com dari beritadiy.Pikiran-Rakyat dalam artikel yang berjudul Cek Saldo ATM Sekarang, Bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Sudah Cair ke Bank BCA, Mandiri, dan BNI, menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah telah memastikan hal ini karena proses pengecekan dan pencairan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  sudah selesai.

Baca Juga: Mayoritas Warga Korea di AS Tidak Percaya Jika Trump Terpilih Lagi Menjadi Presiden

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x