Masih Ada Waktu untuk Pengajuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Langkah yang Perlu Anda Siapkan

- 16 September 2020, 07:20 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta. /ANTARA/Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

KABAR JOGLOSEMAR - Selain bantuan dana bagi pekerja dari Kemnaker dan juga kepala keluarga dari Kemensos, ada pulan bantuan yang dikucurkan bagi pelaku UMKM.

Melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), mereka memberikan kucuran dana senilai Rp 2,4 juta yang diperuntukkan bagi 12 juta pelaku UMKM.

Tentunya bantuan ini menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan modal berupa suntikan dana untuk memulai kembali usaha yang terdampak akibat pandemi.

Baca Juga: Persiapkan Diri Anda, Begini Langkah Jika Ingin Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9

Sebelumnya pendafataran ditutup pada akhir Agustus lalu. Kemudian pendaftaran penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta sempat diperpanjang hingga 110 September.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari mantrasukabumi.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Belum Dapat BLT Rp 2,4 Juta UMKM, Mudah Cukup Siapkan KTP Dana Akan Segera Masuk ke Rekening, diketahui pendaftaran masih dibuka kembali mengingat target pelaku UMKM belum terpenuhi.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan program ini akan terus berlanjut hingga penerima BLT Rp 2,4 juta mencapai 100 persen.

Sementara hingga saat ini baru 6 juta pelaku usaha mikro yang dapat dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan atau menerima bantuan BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM bisa segera mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X