Waduh, Pencairan BLT Rp 600 Ribu untuk Pekerja Tahap 3 Ditunda Lagi

- 14 September 2020, 18:40 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Para pekerja tampaknya harus bersabar lagi sebab Kemnaker menunda pencairan BLT Rp 600 ribu tahap 3 yang sedianya ditransfer hari ini, Senin, 14 September 2020.

Sebelumnya pemerintah akan mentransfer BLT tahap 3 pada Jumat, 11 September 2020 namun hingga hari Minggu urung terlaksana lantaran masih ada pemeriksaan data calon penerima bantuan.

Seperti yang diketahui, jumlah penerima bantuan di tahap 3 ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahap 1 maupun 2. Pada tahap 3 ini ada sejumlah 3,5 penerima yang terdata.

Baca Juga: Penggemar Heboh Usai CL eks Member 2NE1 Rilis Track Post Up

Karenanya pemerintah membutuhkan waktu untuk melakukan cek ulang agar pihak yang menerima betul-betul tepat sasaran.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari mantrasukabumi.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Innalillahi, Kemnaker Tunda Pencairan BLT BPJS Ketenakerjaan Tahap 3, Ini Alasannya, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Soes Hindharno mengatakan bahwa sampai saat ini masih dalam proses pengecekan data.

"Proses pencairan terus dipercepat. Namun tetap harus melalui proses cek dan ricek kembali agar tidak terjadi kesalahan data penerima sehingga program bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya dalam keterangan resminya pada Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: Masih Belum Dapat BLT Rp 600 Ribu Tahap 3, Cek Dulu Status Keikutsertaan Anda Lewat Web

Sesuai dengan aturan, pihak Kemnaker memiliki waktu empat hari untuk melakukan cek ulang setelah data diterima dari BP Jamsostek.

Cek ulang itu dilakukan agar dana BLT yang disalurkan tepat sasaran. Setelah dilakukan cek ulang, kemudian data selanjutnya akan di serahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sebagai pemberi anggaran kepada bank penyalur.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x