Mayoritas Warga Korea di AS Tidak Percaya Jika Trump Terpilih Lagi Menjadi Presiden

- 16 September 2020, 23:51 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. /Reuters

KABAR JOGLOSEMAR - Warga Korea memiliki tingkat kepercayaan yang rendah terhadap Presiden Amerika Serikat Trump">Donald Trump. Hal tersebut dipicu oleh pernyataan Trump yang terlihat menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap sekutunya.

Menurut survei terbaru dari Pew Research Center, warga Korea memiliki tingkat kepercayaan yang rendah terhadap Presiden Amerika Serikat Trump">Donald Trump. Lembaga pemungutan suara AS mengumumkan hasil survei tersebut dilakukan dari 10 Juni hingga 3 Agustus 2020 dengan 13.273 responden.

Mereka adalah yang tinggal di 13 negara sekutu AS, termasuk Korea Selatan, Jepang, Kanada, Australia, Swedia, dan Prancis.

Baca Juga: Diduga Lakukan Monopoli Lewat Apple Music, Spotify Ajukan Protes Pada Apple

Dalam kasus warga Korea, hanya 17 persen yang mengatakan mereka percaya pada Presiden Trump. Angka tersebut merupakan penurunan 29 persentase dari 46 persen tahun lalu, penurunan terbesar di antara negara-negara yang disurvei.

Alasan penurunan dukungan tersebut tampaknya disebabkan oleh pernyataan Trump, yang terlihat menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap sekutunya.

Selain itu, adanya ancaman Trump untuk menarik pasukan AS dari Korea di tengah pembicaraan pembagian biaya pertahanan yang menemui jalan buntu.

Baca Juga: Apple Watch SE Hadir dengan Gaya yang Berbeda, Ada Model Solo Loop

Survei lain menunjukkan bahwa banyak warga Korea tidak ingin Trump terpilih kembali dan percaya jika keberhasilan presiden AS dalam pemilihan mendatang akan berdampak negatif pada Korea.

Sebuah survei Gallup yang diterbitkan pekan lalu menunjukkan bahwa 16 persen berpikir Trump harus terpilih sebagai presiden untuk masa jabatan kedua. Sementara 59 persen menunjukkan dukungan untuk saingan demokratnya yaitu Joe Biden.***(gby3)

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: koreatimes


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X