Segera Cek Rekening Anda Sekarang, BLT Rp 600 Ribu Tahap 3 untuk Pekerja Cair

- 16 September 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pencairan BLT Rp 600 Tahap 3 akhirnya mendapat kepastian setelah pemerintah memastikan kesesuaian data penerima. Total ada 3,5 juta penerima yang dikelompokkan dalam tahap 3 kali ini.

Untuk memastikan dana yang tersalurkan tepat sasaran, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan bahwa perlu ada pengecekan kelengkapan data. Pihaknya menargetkan waktu maksimal selama 4 hari sejak Rabu minggu lalu hingga Senin pekan ini.

“Alhamdulillah check list selesai, proses pencairan ke KPPN juga sudah selesai, selanjutnya saya himbau agar Bank Penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker Ida pada Selasa, 15 September 2020 kemarin seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Kemnaker.

Baca Juga: Perhatian, Ini Sebab Insentif Kartu Prakerja Anda Gagal Cair

Terkait terlambatnya pencairan, pihaknya menegaskan tak ada sama sekali niat untuk menghalangi pencairan dana tersebut. Malah pihaknya menekankan pengecekan sesuai dengan prosedural resmi  itu untuk memastikan supaya penerima betul-betul merupakan orang yang tepat.

Terlepas dari itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan sendiri apakah Anda akan menerima bantuan tersebut atau tidak.

Cara cek status kepesertaan dan saldo bisa dilakukan melalui laman sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id. Seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, apabila belum terdaftar di laman tersebut, Anda bisa melakukan registrasi dengan cara:

1. Masuk ke laman https://sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id/.
2. Pilih menu registrasi.
3. Lakukan pengisian formulir sesuai dengan data (nomor KPJ aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel dan email).

Baca Juga: Perhatian, Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kartu Prakerja Gelombang 9 Anda Dinonaktifkan

Untuk cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan via website sebagai berikut:
1. Masuk ke laman https://sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id/.
2. Masukkan alamat e-mail di kolom user.
3. Kemudian, masukkan kata sandi.
4. Setelah masuk, pilih menu layanan.
5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.
6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.
7. Saldo anda akan ditampilkan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x