Cek Rekening Sekarang, BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu Cair

- 16 September 2020, 08:06 WIB
Cek Rekening Sekarang, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Telah Cair.* /Pixabay @EmAji/

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan dikabarkan sudah dicairkan oleh Kementerian Ketenagakaerjaan sebesar Rp 600 ribu bagi pekerja.

Jumlah penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tersebut mulai dari tahap 1 hingga tahap 3.

Sebanyak 2,5 juta pekerja sudah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Rp 600 ribu pada tahap 1. Dilanjutkan dengan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

Baca Juga: Daftar Segera, 9 Juta Keluarga akan Dapat Dana Bansos PKH Rp 500 Ribu per KK

Untuk penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3, Kemnaker sedang menyelesaikan cek ulang untuk tahap 3 bagi 3,5 juta penerima yang sesuai aturan untuk selanjutnya diserahkan ke KPPN.

Dilansir oleh kabarjoglosemar.com dari Mantra Sukabumi dalam artikel yang berjudul Kemnaker Cairkan 9 Juta Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu, Cek Nama Penerima Disini

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Agus Susanto juga menyebut bahwa 3,5 juta rekening ini sudah melalui proses validasi data dan siap untuk menerima transfer.

Agus juga mennjelaskan bahwa pihaknya hingga kini telah menyerahkan data BPJS KetenagakerjaanRp 600 ribu sebanyak 9 juta rekening yang akan menerima dan dibagi dalam beberapa tahap.

Baca Juga: Masih Ada Waktu untuk Pengajuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Langkah yang Perlu Anda Siapkan

"Jika ditotalkan dari pengiriman sebelumnya, yaitu gelombang I sebanyak 2,5 juta rekening, gelombang II 3 juta rekening, dan gelombang III 3,5 juta rekening, maka totalnya sudah mencapai 9 juta rekening yang akan menerima BSU," ujar Agus dalam konferensi pers virtual Penyerahan Data Calon Penerima Subsidi Gaji/Upah Tahap III di Jakarta pada Selasa, 8 September 2020.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X