Lakukan Hal Ini Jika Sudah Daftar BLT UNKM tapi Nama Anda Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum

- 8 Desember 2020, 18:59 WIB
Cek penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id
Cek penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM sudah menutup pendaftaran untuk BPUM atau BLT UMKM pada akhir November lalu.

Hingga saat ini, pemerintah masih melakukan verifikasi serta ada pula yang menyalurkan BLT UMKM secara bertahap bagi yang sudah lolos.

Namun jika Anda belum dapat SMS atau bahkan tidak mendapatkan nama Anda di eform.bri.co.id/bpum padahal sudah mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM jangan panik dulu.

Baca Juga: Simak Daftar Nama 9 Pasangan Cabup-Cawabup Pilkada Sleman, Bantul dan Gunungkidul

Baca Juga: Ini Dokumen yang Harus Dibawa Saat Pencairan BLT UMKM Rp 2,4 Juta di Bank

Sebagai informasi penyaluran dana yang kali ini akan dilakukan oleh Kemenkop UKM merupakan penyaluran bantuan gelombang kedua.

Secara teknis, masih akan sama seperti tahap sebelumnya dimana pelaku usaha akan mendaftarkan diri, menunggu verifikasi dan pengumuman, baru setelah itu melalukan pencairan.

Bagi Anda yang sudah mengecek penerima bantuan tapi tidak mendapati nama Anda tercantum di eform.bri.co.id/bpum tidak perlu panik dulu.

Baca Juga: Apakah Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 6? Simak Infonya di Sini

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 8 Desember, Cinta Butuh Bukti, Al Beri Kabar Menyenangkan

Pasalnya, dilansir KabarJoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel berjudul Daftar BLT BPUM Tapi NIK KTP Tak Ada di Link Cek Bantuan UMKM eform.bri.co.id/bpum? Lakukan Cara Ini, nama yang tak langsung tercantum di link eform BRI bukan berarti tidak lolos.

Kemungkinan, ada waktu jeda antara pendaftaran hingga nama bisa tercantum di link eform BRI, sehingga Anda harus bersabar dan mengecek berkala.

Nantinya jika pelaku UMKM yang sudah lolos persyaratan dan juga data verifikasi, akan mendapat pemberitahuan melalui SMS dari bank penyalur.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x