BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Segera Cair, Cek Nama Penerima di Link Ini

- 23 November 2020, 19:10 WIB
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di laman kemnaker.go.id
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di laman kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah subsidi upah tahap 4, BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 akan segera cair. Pekerja pekerja bisa memastikan nama penerima di link resmi Kemnaker.

Hingga kini masih belum diketahui kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 cair. Namun, secara teknis penyaluran bantuan masih sama.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memberikan dana subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp 1,2 juta untuk periode bulan November dan Desemberl

Berbicara soal penyaluran dana BLT subsidi upah, saat ini Kemnaker masih menyalurkan tahap 4. Total penerima gelombang 2 ini ada di tahap 4 dengan jumlah penerima 2,44 juta orang.

Baca Juga: Jokowi Singgung Potensi Ekonomi Hijau, Buka 395 Juta Lapangan Kerja Baru
 
"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Sehingga jika ditotal saat ini penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 10,48 juta orang.
 
Bicara soal BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 5, teknis penyalurannya masih akan sama dengan tahapan sebelumnya.

Nantinya, bantuan subsisi gaji akan ditransfer ke rekening masing-masing pekerja baik yang banknya tergabung dengan Himbara maupun non Himbara atau swasta.

Baca Juga: Cerita Dosen di Jogja 3 Kali Dapat Subsidi Kuota dari Kemdikbud

Baca Juga: Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Dikonfirmasi Positif Corona

Untuk pekerja yang ingin cek penerima BLT BPJSKetenagakerjaan atau subsidi upah tahap 5, login di kemnaker.go.id. Laman itu bisa diakses dengan mudah hanya menggunakan HP.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x