Chelsea dan PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions

- 14 April 2021, 08:26 WIB
Duel antara Chelsea dan FC Porto dalam babak delapan besar Liga Champions.
Duel antara Chelsea dan FC Porto dalam babak delapan besar Liga Champions. /Twitter @ChelseaFC
 
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Chelsea (Inggris) dan PSG (Perancis) lolos ke semifinal Liga Champions setelah dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal pada Rabu 14 2021 pukul unggul agregat gol dari lawan-lawannya.
 
Chelsea yang menang 2-0 di kandang FC Porto (Portugal) pada laga  leg pertama Liga Champions pekan lalu, kalah 0-1 pada pertandingan leg kedua pada Rabu dinihari WIB. Meski demikian, Chelsea berhak lolos ke semifinal karena unggul secara agregat 2-1 atas FC Porto.
 
Sementara PSG dan Bayern Muenchen secara agregat imbang 3-3, namun PSG yang berhak lolos ke semifinal Liga Champions karena unggul gol tandang atau produktifitas gol di kandang lawan.
 
 
 
Pada laga pertama di kandang Bayern Muenchen, pekan lalu, PSG menang 3-2 atas Bayern Muenchen. Namun, pada laga kedua Rabu dinihari WIB, PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen sehingga secara agregat 3-3 dan PSG yang berhak lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.
 
Selanjutnya Chelsea akan bertemu pemenang antara Real Madrid atau Liverpool di semifinal, sementara PSG akan bertemu pemenang antara Manchester City atau Borussia Dordmund.
 
Laga leg kedua Real Madrid vs Liverpool dan Manchester City vs Borussia Dordmund akan digelar Kamis 15 April 2021 pukul 02.00 dinihari WIB. Pertandingan Real Madrid vs Liverpool akan disiarkan langsung stasiun televisi sctv mulai pukul 02.00 WIB.
 
 
 
Dalam pertandingan PSG melawan Bayern Muenchen yang disiarkan langsung stasiun televisi sctv pada Rabu 14 2021 dinihari tadi, kedua tim sama-sama bermain ngotot.
 
Tidak seperti pada laga pertama di kandang Bayern Muenchen pekan lalu yang bermain hati-hati dan cenderung bertahan, pada laga kedua Rabu pagi PSG bermain agresif.
 
Ini terbukti sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Kylian Mbappe dan Neymar, meski tidak membuahkan gol. Sementara Bayern Muenchen yang berusaha mengejar ketertinggala dari laga pertama, juga bermain agresif. Dan hasilnya, Bayern Muenchen berhasil mencetak gol pada menit 40 babak pertama.
 
 
 
Namun, gol yang dicetak Choupo-Moting itu merupakan satu-satunya gol dalam laga tersebut. Sehingga meski menang 1-0 pada laga kedua, namun Bayern Muenchen gagal melaju ke semifinal karena kalah produktifitas gol tandang.
 
Kegagalan ini cukup menyakitkan Bayern Muenchen karena harapan untuk mempertahan gelar juara pun pupus. Pada musim 2019/2020 Bayern Muenchen meraih juga Liga Champions setelah di final menang tipis 1-0 atas PSG, tim yang menyingkirkannya di perempatfinal musim ini.***
 
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X