Jokowi Minta Menterinya Tak Gelar Bukber saat Ramadhan

- 14 April 2021, 03:57 WIB
Presiden Jokowi telah memberikan mbauan pada para menteri dan pejabat tinggi agar tidak membuat acara bukber selama Ramadhan
Presiden Jokowi telah memberikan mbauan pada para menteri dan pejabat tinggi agar tidak membuat acara bukber selama Ramadhan /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada semua anggota menterinya di Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk memutus penyebaran virus corona.

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman mengungkapkan hal tersebut diwujudkan dalam imbauan Jokowi agar menteri maupun pejabat tinggi tidak menggelar acara buka puasa bersama atau bukber di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, Jokowi juga tidak ingin pimpinan kementerian dan lembaga tinggi negara menggelar acara open house saat Idulfitri mendatang.

Baca Juga: Akhir April, Penthouse 3 Akan Mulai Syuting

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Masuk 5 Besar Dunia yang Memiliki Start Up

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H/2021M," seperti dikutip dari akun Twitter @fadjroel.

Dikatakan Fadjroel, diparangnya kegiatan itu menurutnya agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

Baca Juga: Tinggal 2 Hari, Batas Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 14

Tak cuma larangan itu saja, sebelumnya pemerintah juga telah resmi melarang masyarakat mudik Lebaran 2021 terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

Larangan tersebut dibuat lantaran mempertimbangkan risiko penularan Covid-19 di Indonesia. ***

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X